www.derapriau.com
| Rayakan HUT FPII yang Ke 7, FPIi Setwil Riau Ajak Anak Panti Asuhan Ketempat Wisata. | | Bapemperda DPRD Bengkalis Bahas Naskah Akademik di Kementerian Hukum dan Ham Riau | | Jelang Operasi Keselamatan Satlantas Tingkatkan Patroli Cegah Balap Liar, 58 Unit Sepeda Motor Diama | | Kembalikan Daerah Istimewa ( Swapraja ) Siak Yang Ada Sejak Tahun 1950. | | Kembalikan Daerah Istimewa ( Swapraja ) Siak Yang Ada Sejak Tahun 1950. | | Sholat jumat Bersama Warga Kapolda Riau Dengarkan Dan Respon Curhatan Jemaah.
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 06 Februari 2023
 
Olahraga
Kadivpas Riau Pimpin Bina Jasmani.
Jumat, 18-03-2022 - 22:47:01 WIB

TERKAIT:
   
 

*KADIVPAS RIAU PIMPIN BINA JASMANI (BINJAS) DAN KEPADA 3 UPT PEMASYARAKATAN DI WILAYAH KOTA P3KANBARU - RUMBAI DAN DILAKUKAN SERENTAK SELURUH UPT PEMASYARAKATAN SE-RIAU*

Pekanbaru derapriau-com, - 18032022* - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Maulidi Hilal melaksanakan program kegiatan Bina Jasmani kepada 3 (tiga) Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di wilayah Rumbai, yakni Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Narkotika Rumbai, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pekanbaru dan Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas III Rumbai.
Giat Binjas kali ini dipimpin langsung oleh M Hilal selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Narkotika Rumbai,  Robinson Berangin Angin, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pekanbaru, Sugiyanto, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas III Rumbai, Erwin Saleh Siregar.

Kegiatan dibuka dengan melaksanakan lari lintas medan (cross country) yg di pimpin oleh Ka LPKA, Sugiyanto, selanjutnya seluruh peserta kegiatan Bina Jasmani mengikuti kegiatan Telemedicine Kementerian Hukum dan HAM Menyapa, bersama Sekjen Kumham, Komjend Pol Andap BR dilanjutkan dengan penguatan oleh para Kepala UPT kepada seluruh peserta kegiatan.

Dibuka oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Narkotika Rumbai,  Robinson Berangin Angin, dalam pesannya,
"Selalu jaga kesehatan Kita, karena "Kesehatan" Kita ini merupakan aset penting Kita dalam pelaksanaan tugas. Selalu patuhi protokol kesehatan, agar tidak terjangkit wabah yang sedang melanda ini".

Penguatan bagi peserta dilanjutkan oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pekanbaru, Sugiyanto. Dalam sambutannya beliau berpesan,
"Terima kasih banyak kepada Bapak Kepala Divisi Pemasyarakatan yang telah membuat program kegiatan Bina Jasmani ini yang bisa membuat Kita selalu sehat, penuh semangat dan jauh dari semua penyakit. Selain dari itu, dengan berkumpulnya Kita disini, bisa mempererat silaturahim dan menciptakan Sinergitas antar UPT."

Ditutup oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas III Rumbai, Erwin Saleh Siregar, yang diawali dengan simulasi gerakan LKBB yang direlevansikan dg kehidupan berorganisasi dalam tugas sehari-hari.
"Kegiatan jasmani ini adalah awal dari sebuah kedisiplinan untuk merubah mindsett (pola pikir) dalam bekerja. Kegiatan ini Melatih mental, pola pikir dan kerja sama. Loyalitas dan Kejujuran adalah hal terpenting yang harus dimiliki oleh setiap petugas."

Kegiatan selanjutnya adalah arahan dan penguatan oleh Kadiv Pas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, M Hilal, dalam arahannya Hilal menyampaikan:
" Otot Kaki sangat penting dalam produktivitas Kita dalam bekerja. Sekali saja Kita tak bisa berjalan, daya kerja Kita bisa menurun. Maka dari itu, dengan adanya kegiatan Bina Jasmani ini, banyak sekali nilai yang di dapat, yakni tubuh kita menjadi sehat, kondisi fisik yang prima, memiliki stamina yang bagus, dan belajar menjadi pribadi yang penuh Integritas dan jiwa korsa. Jika seorang petugas dalam menjalankan sebuah perintah, tidak memiliki hal yang telah disebutkan (Pribadi Berintegritas dan Jiwa Korsa), bisa dipastikan perintah tersebut tidak terlaksana dengan lancar dan baik, dan hasil yang dicapai juga tidak akan maksimal", ujarnya.

Dalam penguatan yang disampaikan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Maulidi Hilal kembali mengingatkan kepada seluruh peserta kegiatan Bina Jasmani dan seluruh Petugas, selalu berkomitmen penuh untuk terus menjaga Zero Halinar (Bebas dari Handphone, Pungli dan Narkoba), P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba), Selalu bekerja bersih dan penuh integritas. Di akhir arahannya Hilal menegaskan, BURU HANTU BERBARET BIRU (Oknum Petugas Pemasyarakatan) yg menyelundupkan HP - NARKOBA - BARANG TERLARANG LAINNYA, TANGKAP - TINDAK - PECAT. ( red rls )

#KemenkuhamRI
#kanwilkumhamriau
#kanwilkemenkumhamriau
#lapasterbukarumbai
#lpkaPKU
#lapasnarkotikarumbai



 
Berita Lainnya :
  • Kadivpas Riau Pimpin Bina Jasmani.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Hari pertama Ramadhan.
    Kehadiran ASN 98 Persen.
    2 Curanmor.
    Dalam Waktu Singkat Polres Inhu Berhasil Amankan Sindikat Curanmor.
    3 Khotmil Quran
    Kapolda Riau Ikut Khotmil Quran Dan Silaturahmi Di Masjid Jami Air Tiris, Kapolres Menanda Tangani M
    4 Warga Tionghoa.
    Menyambut Imlek Warga Tionghoa Di Dampingi Wartawan Bagi Bagi Sembago Kepada Warga Kurang Mampu.
    5 Kapolri.
    Hari Pers Nasional 2021 Kapolri Minta Pers Bantu Tangkal Hoaxs Yang Memecah Belah Bangsa
    6 Pelatihan.
    Buka Pelatihan Public Speaking Kadiv Humas sebagai Tindak Lanjut Pemantapan Komunikasi.
    7 Dies Natalis.
    Hadiri Dies Natalis HMI Ke 74 Kapolri Kita Butuh Bersatu Melawan Covid 19.
    8 Cium Bendera Merah Putih.
    Naok Orarei Komandan KKB Wilayah Yapen Kembali Ke NKRI.
    9 Koperasi
    Terkait Kasus Yang Menjerat Pengurus Koperasi Gondai Raya Dan Sri Gumala Sakti, Dirkrimum : usut
    10 Narkoba.
    Penangkapan Narkoba Jenis Cair Dan Musnahkan 20 Kg Sabu.
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 PT. MUTHIA MAYLAN PUTRI MELAYU PERS, All Rights Reserved