www.derapriau.com
| Ngobrol Santai, Camat Cerenti, Bersama Warga Sambil Menikmati Secangkir kopi Caghonti | | Kapolsek Kempas bersama Kades Sungai Gantang berikan Santunan kepada Keluarga KPPS. | | Kapolsek Cerenti, Respon Cepat Keluhan Masyarakat Terkait Maraknya Pencurian Buah Sawit | | Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Terima Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi Asosiasi Pengusaha Indones | | ASWAS KEJATI RIAU MELAKUKAN INSPEKSI UMUM DAN KHUSUS DI KEJAKSAAN NEGERI INDRAGIRI HILIR | | Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Terima Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi Kepala Kantor Wilayah BPN
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 28 Februari 2024
 
Curhatan Jemaah.
Sholat jumat Bersama Warga Kapolda Riau Dengarkan Dan Respon Curhatan Jemaah.
Jumat, 03-02-2023 - 23:27:01 WIB

TERKAIT:
   
 

Sholat Jumat Bersama Warga, Kapolda Riau Dengarkan dan Respon Curhatan Jamaah

PEKANBARU - derapriau-com -Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengikuti ibadah Salat Jumat di Masjid Raya Senapelan, Jumat (3/2/2023). Didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Riau, Kapolda tidak hanya sekedar melaksanakan ibadah.

Momentum ini dimanfaatkan jenderal bintang dia tersebut untuk mendengarkan langsung curahan hati (curhat) jamaah.

Kesempatan itupun dimanfaatkan oleh masyarakat dengan antusias. Beberapa warga memberikan pertanyaan dan menyampaikan keluhan langsung kepada Irjen Iqbal. Seperti disampaikan oleh salah seorang jamaah bernama Defrizal.

Kepada Kapolda, ia mengeluhkan perihal maraknya geng motor di Pekanbaru yang sudah sangat meresahkan.

"Banyak geng motor yang mengganggu ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, kami minta dukungan bersama sama-bersama tokoh masyarakat untuk mengumpulkan remaja guna membina pelajar melalui sosialisasi," ungkap dia kepada Kapolda.

Hal lain disampaikan oleh warga lainnya, Rahmad. Dia berharap Riau, khususnya Kota Pekanbaru bisa benar-benar bebas dari peredaran narkotika. Ia bahkan memberikan sedikit masukan kepada Kapolda perihal pengamanan di pintu masuk perairan di sepanjang Sungai Siak, Pekanbaru.

"Harapan kami Riau, khususnya Pekanbaru bebas dari narkoba. Kurangnya diperhatikan pelabuhan yang ada di aliran Sungai Siak. Mungkin penjagaannya bisa lebih diketatkan," tuturnya.

Menjabat sejumlah keluhan masyarakat, Kapolda menyebut pihaknya selalu berupaya sekuat tenaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk geng motor, dia memastikan persoalan tersebut menjadi atensi pihaknya dan sudah disampaikan secara tegas kepada jajaran.

"Geng motor menginspirasi kepada anak muda untuk gagah-gagahan. Saya sudah atensi juga kepada Kapolres jajaran. Pelaku kejahatan yang berkendara sepeda motor yang notabanenya remaja, harus kita tuntaskan melalui orang tua dan guru," sebutnya.

Meski begitu, diakui Kapolda pihaknya tidak bisa bekerja sendiri dalam menertibkan geng motor. Oleh karena itu, Polisi membutuhkan sinergisitas bersama masyarakat. Salah satunya dengan memberikan informasi serta laporan yang akurat kepada pihak kepolisian perihal kejahatan jalanan tersebut.

"Kami bekerjasama dengan seluruh stakholder untuk memberangus peredaran narkoba. Secara Geografi Riau memang menggiurkan dalam perdagangan narkoba. Sehingga generasi kita ditahun 2045 akan tidak tahan dalam kecanduan narkoba," jawab Irjen Iqbal perihal keluhan soal peredaran narkoba.

Soal pengetatan penjagaan wilayah perairan, dirinya memastikan bakal meminta agar Ditpolairud Polda Riau untuk kembali meningkatkan patroli. Termasuk juga memperhatikan pelabuhan-pelabuhan tikus, yang berada di sepanjang Sungai Siak.

"Kita akan cek kembali melalui Dit Polair juga guna  memperhatikan pelabuhan-pelabuhan tikus yang ada dialiran Sungai Siak," pungkasnya.




 
Berita Lainnya :
  • Sholat jumat Bersama Warga Kapolda Riau Dengarkan Dan Respon Curhatan Jemaah.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Curanmor.
    Dalam Waktu Singkat Polres Inhu Berhasil Amankan Sindikat Curanmor.
    2 Hari pertama Ramadhan.
    Kehadiran ASN 98 Persen.
    3 Khotmil Quran
    Kapolda Riau Ikut Khotmil Quran Dan Silaturahmi Di Masjid Jami Air Tiris, Kapolres Menanda Tangani M
    4 Pelatihan.
    Buka Pelatihan Public Speaking Kadiv Humas sebagai Tindak Lanjut Pemantapan Komunikasi.
    5 Kapolri.
    Hari Pers Nasional 2021 Kapolri Minta Pers Bantu Tangkal Hoaxs Yang Memecah Belah Bangsa
    6 Warga Tionghoa.
    Menyambut Imlek Warga Tionghoa Di Dampingi Wartawan Bagi Bagi Sembago Kepada Warga Kurang Mampu.
    7 Cium Bendera Merah Putih.
    Naok Orarei Komandan KKB Wilayah Yapen Kembali Ke NKRI.
    8 Koperasi
    Terkait Kasus Yang Menjerat Pengurus Koperasi Gondai Raya Dan Sri Gumala Sakti, Dirkrimum : usut
    9 Dies Natalis.
    Hadiri Dies Natalis HMI Ke 74 Kapolri Kita Butuh Bersatu Melawan Covid 19.
    10 Narkoba.
    Penangkapan Narkoba Jenis Cair Dan Musnahkan 20 Kg Sabu.
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 PT. MUTHIA MAYLAN PUTRI MELAYU PERS, All Rights Reserved