www.derapriau.com
| Rayakan HUT FPII yang Ke 7, FPIi Setwil Riau Ajak Anak Panti Asuhan Ketempat Wisata. | | Bapemperda DPRD Bengkalis Bahas Naskah Akademik di Kementerian Hukum dan Ham Riau | | Jelang Operasi Keselamatan Satlantas Tingkatkan Patroli Cegah Balap Liar, 58 Unit Sepeda Motor Diama | | Kembalikan Daerah Istimewa ( Swapraja ) Siak Yang Ada Sejak Tahun 1950. | | Kembalikan Daerah Istimewa ( Swapraja ) Siak Yang Ada Sejak Tahun 1950. | | Sholat jumat Bersama Warga Kapolda Riau Dengarkan Dan Respon Curhatan Jemaah.
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 06 Februari 2023
 
Sengketa Tanah
CABUT HGU PT PSG
Selasa, 24-01-2023 - 08:48:11 WIB

TERKAIT:
   
 

CABUT HGU PT.PSG.
 
Pekanbaru – derapriau-com - Pebri Azani, Pemuda Asal Palembang ini terus melakukan upaya penegakan Supremasi Hukum Terkait Lahan milik Kakek nya Suwondo Kusman (70) yang diduga dirampas oleh Mafia Tanah Anak Perusahaan Surya Dumai yaitu PT. Panca Surya Garden (PSG) seluas 2 hektar yang berlokasi di Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau. Senin (23/1/2023).

Kepada Media ini, Suwondo didampingi oleh Cucunya Pebri, hanya mampu menceritakan perjuangan diri nya yang sudah hampir 30 tahun terzolimi oleh Perusahaan tersebut.

” Pada tahun 1986, Saya membeli lahan itu dengan cara cicilan dan Tahun 1990 saya membuat surat atas tanah tersebut yaitu SKGR, Kemudian di Tahun 2011, Tanah Saya Dirampas dengan cara membuldozer atau menggeledor dengan alasan itu tanah perusahaan dengan dasar Hak Guna Bangunan (1996) yang berakhir pada Desember 2025 (HGB nya) dan Saat ini di atas tanah Saya sudah ditanam pohon sawit “. Pungkas Suwondo menceritakan secara singkat kronologis tanahnya tersebut.

Lebih lanjut Pria Pensiunan Kantor Imigrasi ini menyebutkan bahwa, ” Upaya Hukum telah dilakukan nya, Antara lain yaitu melakukan upaya mediasi pada 13 Desember 2011 di Kantor Pertanahan Kabupaten Kampar dan hasil nya pihak PT. PSG tidak datang tampa alasan yang jelas.

” PT. PSG hanya mengirimkan sepucuk surat undangan yang mengatakan bahwa Tanah Bapak Suwondo tidak berlokasi di kabupaten Kampar dan menurut pihak PT. PSG bahwa Tanah Bapak Suwondo berada di kawasan Siak Hulu “. Ujarnya.

Lanjutnya, ” Pihak Desa Kualu pada saat itu mengatakan setelah pemekaran lokasi Tanah Saya terletak di Desa Kualu Kecamatan Tambang (setelah pemekaran). Sekarang sudah berubah lagi, Lokasi Tanah Saya berlokasi di Kecamatan Siak hulu “.

” Pada Tahun 2012 Kami melakukan upaya Mediasi Kedua di Kantor BPN Provinsi Riau dan Lagi – lagi pihak Perusahan tidak menghadirkan orang yang berkompeten di Perusahaan, Hanya yang hadir cuma mengirimkan perwakilannya yang tidak mengerti terkait hal ini “.Tegas Suwondo.

Karna tidak pernah datang, maka Pihak dari BPN Provinsi Riau menyarankan kepada Saya agar melakukan gugatan terhadap Perusahaan tersebut “, Katanya lagi.

” Saya sudah pernah melakukan upaya Hukum dengan melakukan Laporan Polisi (LP) di Polda Riau pada Tahun 2011,2013,
Hasil nya kurang memuaskan “. Sebutnya.

Bertempat dirumah Kakeknya Suwondo yang beralamat di Jalan Hangtuah Kota Pekanbaru, Pebri Azani selaku cucu menambahkan kepada awak Media bahwa, ” Terkait adanya dugaan perampasan Tanah Kakeknya oleh PT. PSG ini. Pebri berharap kepada pihak yang terkait dalam hal ini Kepolisian Polda Riau dan BPN Provinsi Riau (Pemerintah) agar membantu menyelesaikan perkara yang dihadapi oleh Kakek nya Suwondo, Karna ini diduga perampasan tanah kakek oleh Para Mafia Tanah.

” Dan Saya juga berharap agar Pihak PT. PSG harus mengembalikan tanah kakek nya yang telah dirampas oleh PT. PSG, Kalau pun tidak, Harus di ganti rugi sesuai harga yang diinginkannya “. Tegas Pebri.

Dan meminta kepada Polda Riau agar segera mengusut tuntas Para Pelaku Mafia Tanah yang telah merampas hak Kakek nya lebih kurang selama 30 tahun, Yang lebih miris nya lagi ketika kakek saya memasuki atau melihat tanahnya saja tidak bisa dan selalu dihalang- halangi oleh keamanan PT. PSG tersebut. ( rls )
Berita imn. Com



 
Berita Lainnya :
  • CABUT HGU PT PSG
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Hari pertama Ramadhan.
    Kehadiran ASN 98 Persen.
    2 Curanmor.
    Dalam Waktu Singkat Polres Inhu Berhasil Amankan Sindikat Curanmor.
    3 Khotmil Quran
    Kapolda Riau Ikut Khotmil Quran Dan Silaturahmi Di Masjid Jami Air Tiris, Kapolres Menanda Tangani M
    4 Warga Tionghoa.
    Menyambut Imlek Warga Tionghoa Di Dampingi Wartawan Bagi Bagi Sembago Kepada Warga Kurang Mampu.
    5 Kapolri.
    Hari Pers Nasional 2021 Kapolri Minta Pers Bantu Tangkal Hoaxs Yang Memecah Belah Bangsa
    6 Pelatihan.
    Buka Pelatihan Public Speaking Kadiv Humas sebagai Tindak Lanjut Pemantapan Komunikasi.
    7 Dies Natalis.
    Hadiri Dies Natalis HMI Ke 74 Kapolri Kita Butuh Bersatu Melawan Covid 19.
    8 Cium Bendera Merah Putih.
    Naok Orarei Komandan KKB Wilayah Yapen Kembali Ke NKRI.
    9 Koperasi
    Terkait Kasus Yang Menjerat Pengurus Koperasi Gondai Raya Dan Sri Gumala Sakti, Dirkrimum : usut
    10 Narkoba.
    Penangkapan Narkoba Jenis Cair Dan Musnahkan 20 Kg Sabu.
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 PT. MUTHIA MAYLAN PUTRI MELAYU PERS, All Rights Reserved