www.derapriau.com
| Rayakan HUT FPII yang Ke 7, FPIi Setwil Riau Ajak Anak Panti Asuhan Ketempat Wisata. | | Bapemperda DPRD Bengkalis Bahas Naskah Akademik di Kementerian Hukum dan Ham Riau | | Jelang Operasi Keselamatan Satlantas Tingkatkan Patroli Cegah Balap Liar, 58 Unit Sepeda Motor Diama | | Kembalikan Daerah Istimewa ( Swapraja ) Siak Yang Ada Sejak Tahun 1950. | | Kembalikan Daerah Istimewa ( Swapraja ) Siak Yang Ada Sejak Tahun 1950. | | Sholat jumat Bersama Warga Kapolda Riau Dengarkan Dan Respon Curhatan Jemaah.
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 06 Februari 2023
 
Razia Balap Liar dan Knalpot Brong, 16 Unit Sepeda Motor Diamankan Polisi
Senin, 23-01-2023 - 17:19:30 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, derapriau.com -  Polsek Bukit Raya bersama Polsek Senapelan dan Polsek Tenayan Raya kembali melaksanakan giat razia balap liar pada hari Sabtu 21 Januari 2023 Pukul 23.30 Wib  hingga Minggu 22 Januari 2023 Pukul 05.00 Wib bertempat di depan Bank BSI Jalan Arifin Achmad Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Dalam kegiatan razia tersebut Tim Gabungan 3 Polsek berhasil mengamankan 16 Unit Sepeda Motor berkenalpot brong yang tidak sesuai standar kendaraan dan tidak dilengkapi surat-surat serta diduga digunakan untuk aksi balap liar. Keberhasilan ini tidak lepas dari kegigihan Personil Tim Gabungan dari Kepolisian serta mayarakat Pokdar Kamtibmas Marpoyan Damai dalam merazia pengendara bermotor yang diduga para pelaku aksi balap liar jalanan yang sudah meresahkan masyarakat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil, SH, menjelaskan bahwa kegiatan razia balap liar serta kendaraan menggunakan knalpot brong yang tidak sesuai standar merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Bukit Raya yang dibantu Polsek Senapelan dan Polsek Tenayan Raya serta Pokdar Kamtibmas Marpoyan Damai adalah untuk mencegah remaja dan anak-anak muda melakukan aksi balap liar jalanan yang sangat membahayakan bagi pengendara jalan lainnya serta untuk mencegah adanya kelompok remaja bermotor yang melakukan tindakan kriminal terutama di malam hari. 

Kapolsek Bukit Raya menerangkan, Kegiatan Razia balap liar yang berlangsung di depan Bank BSI Jl. Arifin Achmad Kecamatan Marpoyan Damai difokuskan dengan sasaran utama kendaraan bermotor yang menggunakan kenalpot brong/preng yang tidak memenuhi standar kendaraan dan menimbulkan suara bising yang mengganggu kenyamanan masyarakat. Apabila pengendara kedapatan mengendarai kendaraan bermotor menggunakan knalpot brong/preng langsung dilakukan penindakan dengan mengamankan kendaraan bermotor tersebut. 

"Dalam kegiatan razia balap liar dan kanlpot brong di Wilayah Hukum Polsek Bukit Raya Tim Gabungan berhasil mengamankan 16 unit sepeda motor yang diduga digunakan untuk aksi balap liar. Selain mengamankan kendaraan yang memakai knalpot brong/knalpot tidak standar dan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, Tim gabungan juga turut membawa beberapa remaja yang mengendarai kendaraan dengan knalpot brong/preng dan diduga ikut aksi balap liar ke Polsek Bukit Raya untuk didata dan dimintai keterangan lebih lanjut," urai Kapolsek.

Kapolsek mengharapkan, dengan rutinnya dialaksanakan kegiatan Razia Balap Liar dan Kanlpot Brong yang tidak sesuai standar di Wilayah Hukum Polsek Bukit Raya dapat mencegah gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat sedang melaksanakan aktivitas. Mengingat suara bising yang ditimbulkan dari kendaraan yang menggunakan knalpot brong tidak sesuai standar sangat mengganggu kenyamanan warga saat sedang beristirahat terutama dimalam hari serta kendaraan yang menggunakan knalpot brong juga identik dengan kendaraan yang digunakan oleh remaja untuk aksi balap liar yang juga sangat meresahkan masyarakat sebagai pengguna jalan raya karena aksi yang dilakukan pembalap liar membahayakan pengguna jalan lain. 

"Kegiatan Razia Balap Liar dan Kanlpot Brong di Wilayah Hukum Polsek Bukit Raya merupakan giat yang dilaksanakan untuk menjamin keamanan dan ketertiban sebagai respon dan tindak lanjut dari keresahan masyarakat terutama yang tinggal di seputaran Jalan Arifin Achmad akibat adanya balap liar jalanan. Selain suara bising dari knalpot brong/preng yang menganggu kenyamanan warga saat sedang istirahat aksi balap liar juga membahayakan pengendara yang melintas di Jalan Arifin Achmad," ujar Kapolsek. 

"Kami juga menghimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluar rumah melewati batas jam malam dan hendaknya orang tua juga tidak membiarkan apabila kedapatan anaknya merubah spesifikasi kendaraan bermotor terutama kenalpot brong/preng yang tidak sesuai aturan karena suara yang ditimbulkan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat umum," tutup Kapolsek.(rls)



 
Berita Lainnya :
  • Razia Balap Liar dan Knalpot Brong, 16 Unit Sepeda Motor Diamankan Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Hari pertama Ramadhan.
    Kehadiran ASN 98 Persen.
    2 Curanmor.
    Dalam Waktu Singkat Polres Inhu Berhasil Amankan Sindikat Curanmor.
    3 Khotmil Quran
    Kapolda Riau Ikut Khotmil Quran Dan Silaturahmi Di Masjid Jami Air Tiris, Kapolres Menanda Tangani M
    4 Warga Tionghoa.
    Menyambut Imlek Warga Tionghoa Di Dampingi Wartawan Bagi Bagi Sembago Kepada Warga Kurang Mampu.
    5 Kapolri.
    Hari Pers Nasional 2021 Kapolri Minta Pers Bantu Tangkal Hoaxs Yang Memecah Belah Bangsa
    6 Pelatihan.
    Buka Pelatihan Public Speaking Kadiv Humas sebagai Tindak Lanjut Pemantapan Komunikasi.
    7 Dies Natalis.
    Hadiri Dies Natalis HMI Ke 74 Kapolri Kita Butuh Bersatu Melawan Covid 19.
    8 Cium Bendera Merah Putih.
    Naok Orarei Komandan KKB Wilayah Yapen Kembali Ke NKRI.
    9 Koperasi
    Terkait Kasus Yang Menjerat Pengurus Koperasi Gondai Raya Dan Sri Gumala Sakti, Dirkrimum : usut
    10 Narkoba.
    Penangkapan Narkoba Jenis Cair Dan Musnahkan 20 Kg Sabu.
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 PT. MUTHIA MAYLAN PUTRI MELAYU PERS, All Rights Reserved