www.derapriau.com
| Kapolresta Pekanbaru Kerahkan Personil Untuk Kegiatan KRYD Dan PPKM Berbasis Mikro Tahun 2021. | | Polres Siak Berhasil Membekuk Pengedar Narkoba. | | Gugus Tugas Kompetensi Pers Kabupaten Inhu. | | Danrem 031/WB Berigjen TNI Syech Ismed SE.M.han Pimpin Acara Syukuran HUT Korem 031/WB Ke 62. | | Sempena HUT Korem 031/WB Danrem Serahkan Secara Simbolis Bantuan Rehab RTLH. | | Peringati Hari HUT Korem 031/WB Danrem Pimpin Ziarah Di TMP Kesuma Dharma Pekanbaru.
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 18 April 2021
 
Kamtibmas.
Kapolresta Cek Situasi Kamtibmas Sejumlah Gereja Dikota Pekanbaru.
Sabtu, 03-04-2021 - 11:57:54 WIB

TERKAIT:
 
  • Kapolresta Cek Situasi Kamtibmas Sejumlah Gereja Dikota Pekanbaru.
  •  

    PEKANBARU - derapriau.com -Guna memberikan rasa aman kepada jemaat dalam melaksanakan Ibadah Hari Paskah (Memperingati Wafat Isa Almasih), Kapolresta Pekanbaru, melaksanakan Patroli dan peninjauan sejumlah tempat rumah ibadah atau Gereja yang melaksanakan ibadah Paskah, pada Jumat 2 April 2021 di Kota Pekanbaru.

    Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mumin Wijaya., S.I.K., M.H, didampingi Kabag OPS polresta pekanbaru Kompol Lilik Surianto SST SH, Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Pauzi SH MH, Kasat Intelkam Polresta Pekanbaru Kompol Yanu Rihardi SIK, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Anindita Rizal SH SIK.

    Selain itu, turut juga Tim Raimas Sat Sabhara Polresta Pekanbaru dan personil Sat Lantas Polresta Pekanbaru, dengan mengendarai kendaraan dinas roda empat Sat Lantas 2 unit, Sat Sabhara 2 unit dan Kendaraan bermotor Sabhara sebanyak 12 unit dan motor gede Satlantas Pekanbaru 4 unit yang digunakan 30 personil gabungan Sat Sabhara dan Sat Lantas Polresta Pekanbaru.

    Diawali dengan memberikan arahan di Mapolresta Pekanbaru, Tim Patroli Gabungan dari Sabhara dan Satlantas Pekanbaru, dengan kekuatan 30 personil yang dipimpin Kapolresta Pekanbaru, langsung menuju ke arah Gereja Khatolik Santa Maria  di Jalan Ahmad Yani yang tidak jauh dari Mapolresta Pekanbaru.

    Setibanya di Gereja Khatolik Santa Maria, Kapolresta Pekanbaru bersama personil gabungan tersebut, langsung melakukan pengecekan dan memberikan arahan kepada pengurus gereja, agar tetap melaksanakan Ibadah Hari Paskah dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

    Tidak sampai disitu Kapolresta juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada para Jemaat dan pihak keamanan yang berada di lokasi, agar tetap menjaga situasi Kamtibmas dengan baik, sehingga para jemaat dapat beribadah dengan baik sebagaimana mestinya.

    Selanjutnya, usai memberikan arahan dan peninjauan di Gereja Katolik Santa Maria a Fatima, rombongan Patroli Kapolresta langsung menuju ke Jalan Ahmad Dahlan, dimana di Jalan tersebut terdapat Gereja HKBP Sukajadi Pekanbaru hingga ke Gereja HKBP Immanuel Jalan Garuda serta Gereja GKPS Jalan Arjuna Pekanbaru.

    Ditiga lokasi gereja tersebut, Kapolresta bersama rombongan personil Sabhara dan Satlantas Pekanbaru, juga melakukan peninjuan dan pengecekan untuk memberikan arahan kepada pengurus gereja, agar tetap melaksanakan ibadah Hari Raya Paskah dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

    Pada kesempatan itu, Kapolresta juga memberikan arahan Kamtibmas kepada para Jemaat dan pihak keamanan yang berada di lokasi, agar tetap menjaga situasi Kamtibmas dengan baik, sehingga para jemaat dapat beribadah dengan baik sebagaimana mestinya.

    Usai memberikan arahan Kamtibmas tersebut, rombongan Patroli Kapolresta Pekanbaru, melanjutkan peninjauan ke Gereja Bethel Indonesia Rayon XI di Jalan Tuanku Tambusai/ Nangka Pekanbaru.

    Dilokasi, tampak telah hadir personel Kodim 0301 Pekanbaru, dan Satpol PP Kota Pekanbaru, yang juga melaksanakan Patroli dan peninjauan untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat saat melaksanakan ibadah Raya Paskah.

    Meski begitu, Kapolresta Pekanbaru, tetap melakukan peninjuan dan pengecekan untuk memberikan arahan kepada pengurus gereja, agar tetap melaksanakan ibadah Hari Raya Paskah dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

    Kapolresta juga menyampaikan arahan Kamtibmas kepada para jemaat dan pihak keamanan yang berada di lokasi, agar tetap menjaga situasi Kamtibmas dengan baik, sehingga para jemaat dapat beribadah dengan baik sebagaimana mestinya.

    Ia juga mengatakan dengan adanya kegiatan Patroli dan peninjauan sejumlah tempat rumah ibadah atau gereja yang melaksanakan Ibadah Raya Paskah, Jumat 2 April 2021, merupakan kegiatan kamtibmas yang ditingkatkan, guna memberikan rasa aman kepada jemaat dalam melaksanakan ibadah raya Hari Paskah atau memperingati Wafat Isa Almasih.

    Dikatakannya, dari hasil Patroli dan peninjauan lokasi tempat ibadah atau gereja yang dilakukannya bersama Tim Sabhara dan Satlantas Kota Pekanbaru, kegiatan ibadah raya Paskah yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan situasi aman, lancar dan kondusif, sehingga tidak ditemukan gangguan kambtimas terjadi.

    "Meski begitu, kita tetap melakukan peninjauan dan Patroli ditiap tempat rumah ibadah gereja di Pekanbaru yang saat ini melaksanakan ibadah raya Paskah atau memperingati Wafat Isa Almasih, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan serta memberikan himbauan kepada pengurus gereja dan pihak keamanan tetap aktif menjaga sistuasi kambtimas," ujar Kapolresta.

    Kapolresta mengungkapkan pihaknya telah menempatkan 2 hingga 5 personil Polresta Pekanbaru turut melaksanakan kegiatan pengamanan dalam pelaksanaan Ibadah Raya Paskah di Kota Pekanbaru, bersama para personel TNI dan Satpol PP yang ikut berjaga-jaga di lokasi tempat ibadah.

    "Hal tersebut kita lakukan, agar pelaksanaan ibadah raya Paskah dapat berjalan dengan baik hingga tuntas sebagaimana mestinyta," pungkas Kapolresta.

    Ia menghimbau kepada pengurusan gereja atau Pendeta dapat bekerjasama dengan Polri/TNI dalam melakukan pengamanan gereja secara bersama-bersama untuk menciptakan kamtibamas yang kondusif aman, tertib dan lancar.

    Informasi tambahan, kegiatan Patroli dan Peninjauan kesejumlah tempat rumah ibadah atau gereja dalam melaksanakan Ibadah Raya Paskah, Jumat 2 April 2021, dilakukan Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan Sabhara dan Satlantas Polresta Pekanbaru di sejumlah lokasi kecamatan di Kota Pekanbaru.

    Adapun sasaran Patroli rombongan yang dipimpin Kapolresta Pekanbatu di sejumlah tempat ibadah atau gereja yang dimaksud antara lain :

    Pertama di Wilayah Polsek Bukit Raya

    1. Gereja Jerico Jl. Kereta api ujung  Kel. Tangkerang tengah Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru, dengan jumlah jemaat yang melaksanakan ibadah Raya Paskah sebanyak 250 orang.

    2. Gereja HKBP Tangkerang Jl. Bakti Sari No. 07 Kel. Tangkerang Selatan Kec. Bukit Raya Kota Pekanbaru dengan jumlah jemaat melaksanakan ibadah sebanyak 150 orang.

    3. Gereja GPDI IMANUEL Jl. Adi Sucipto Kel. Sdm. Timur Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru dengan jumlah Jemaat sebanyak 100 orang.

    4. Gereja Batak Karo Protestan ( GBKP) JL Labersa Kel. Simpang tiga Kec. Bukitraya Pekanbaru, dengan jumlah jemaat melaksanakan ibadah sebanyak 200 orang.

    5. Gereja GPI Tunesia / Torsina Jl. Soekarno Hatta Atas Gg. Torsina Kel. Perhentian Marpoyan Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru, dengan jumlah jemaat : 50 orang.

    Kedua Wilayah Polsek Pekanbaru Kota

    1. Gereja HKBP Jl. Hangtuah Kel. Sumahilang Kec. Pekanbaru Kota Pekanbaru dengan jumlah jemaat beridah sebanyak 260 orang.

    2. Gereja GPIB IMMANUEL l. Sumatera No.21- 23 Kel. Simpang Empat Pekanbaru, dengan jumlah Jemaat beribadah sebanyak 150 orang.

    3. Gereja Kalam Kudus Jl. Tengku Zainal Kel. Sumahilang Kec. Pekanbaru Kota Pekanbaru dengan jumlah Jemaat yang beribadah 150 orang.

    Ketiga Wilayah Polsek Sukajadi

    1. Gereja Huria Kristen  Batak Protestan (HKBP) Jl. KH. A. Dahlan No. 80 Kel.Kampung Tengah Kec.Sukajadi Pekanbaru dengan jumlah jemaat beribadah Paskah sebanyak 700 orang.

    2. Gereja Khatolik Santa Maria Jl. A. Yani  No. 48 Kel. Pulau Karomah Kec. Sukajadi Pekanbaru dengan jumlah jemaat beribadah 150 orang.

    3. Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jl. Melur Gg. Damai No. 40 A Kel. Kedungsari Kec.Sukajadi Pekanbaru dengan jumlah jemaat sebnayak 150 orang.

    Keempat di Wilayah Polsek Tampan

    1. GEREJA HKBP Jl. Rajawali Sakti Kel.Tobekgodang Kec Tampan Pekanbaru pada saat pukul 06.30 s/d 07.30 WIB terdapat sebanyak 300 orang saat melakukan ibadah raya Paskah.

    2. GEREJA KATOLIK SANTO YOHANES DON BOSCO Jl. Tiung Kel. Tobek godang Kec Tampan Pekanbaru dengan jumlah jemaat saat ibadah raya Paskah sebanyak 100 orang.

    3. Gereja GKPI ROGATE Jl Beringin 2 Kel. Sungai Sibam Kec Bina Widya Kota Pekanbaru dengan jumlah jemaat sebanyak 100 orang.

    4. Gereja HKBP Jl.Rajawali Sakti  Kel.Tobekgodang Kec.Binawidya dengan jumlah jemaat melaksanakan ibadah sebanyak 50 orang.

    Kelima di Wilayah Polsek Rumbai Pesisir

    1. Gereja HKBP Rumbai Jln Paus Kel. Lembah damai Kec. Rumbai Kota Pekanbaru dengan jumlah jemaat sebanyak 100 orang.

    Pantaun, kegiatan Patroli dan peninjauan sejumlah tempat rumah ibadah atau gereja yang melaksanakan ibadah Paskah pada Jumat 2 April 2021 yang dilakukan Kapolresta bersama rombongan berjalan lancar, aman dan terkendali hingga tuntas sekira pukul 12.00 wib yang dimulai sejak pukul 07.00 Wib.(humas polresta)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolresta Cek Situasi Kamtibmas Sejumlah Gereja Dikota Pekanbaru.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Hari pertama Ramadhan.
    Kehadiran ASN 98 Persen.
    2 Curanmor.
    Dalam Waktu Singkat Polres Inhu Berhasil Amankan Sindikat Curanmor.
    3 Khotmil Quran
    Kapolda Riau Ikut Khotmil Quran Dan Silaturahmi Di Masjid Jami Air Tiris, Kapolres Menanda Tangani M
    4 Warga Tionghoa.
    Menyambut Imlek Warga Tionghoa Di Dampingi Wartawan Bagi Bagi Sembago Kepada Warga Kurang Mampu.
    5 Kapolri.
    Hari Pers Nasional 2021 Kapolri Minta Pers Bantu Tangkal Hoaxs Yang Memecah Belah Bangsa
    6 Narkoba.
    Penangkapan Narkoba Jenis Cair Dan Musnahkan 20 Kg Sabu.
    7 Pelatihan.
    Buka Pelatihan Public Speaking Kadiv Humas sebagai Tindak Lanjut Pemantapan Komunikasi.
    8 Dies Natalis.
    Hadiri Dies Natalis HMI Ke 74 Kapolri Kita Butuh Bersatu Melawan Covid 19.
    9 Semburan Gas.
    Kapolresta Tinjau Semburan Gas di Pondok Pasantren Al Ikhsan.
    10 Aplikasi.
    Masyarakat Rohil Kini Bisa Buat SIM Lebih Mudah Dengan Aplikasi Link.
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 PT. MUTHIA MAYLAN PUTRI MELAYU PERS, All Rights Reserved