www.derapriau.com
| Ngobrol Santai, Camat Cerenti, Bersama Warga Sambil Menikmati Secangkir kopi Caghonti | | Kapolsek Kempas bersama Kades Sungai Gantang berikan Santunan kepada Keluarga KPPS. | | Kapolsek Cerenti, Respon Cepat Keluhan Masyarakat Terkait Maraknya Pencurian Buah Sawit | | Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Terima Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi Asosiasi Pengusaha Indones | | ASWAS KEJATI RIAU MELAKUKAN INSPEKSI UMUM DAN KHUSUS DI KEJAKSAAN NEGERI INDRAGIRI HILIR | | Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Terima Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi Kepala Kantor Wilayah BPN
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 28 Februari 2024
 
Ketua FPII Sumsel : "Gelar HUT FPII Ke- 8 di Palembang, Mari Jaga Marwah FPII"
Jumat, 09-02-2024 - 23:41:21 WIB

TERKAIT:
   
 

Palembang, derapriau.com - Belajar berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan merupakan kewajiban seorang muslim dalam memahami kehidupannya.

"Dengan cara mendekati aspek sosial bagi anak panti, kami dapat memahami nilai berbagi kasih antarsesama kita," ujar Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Rubern Alkatiri SH, di Panti Asuhan Amanah Jalan Pusaka Kecamatan  Ilir Timur II Palembang, Jumat (9/2/2024).

Dengan memahami kehidupan anak-anak yatim piatu di panti tersebut, kata Ruben, ia dan anggota FPII bisa belajar mengenal arti penderitaan orang lain dan bisa belajar menjalin tali silaturahim untuk saling berbagi kasih.

Menurut Ruben, di tahun kedelapan ulang tahun FPII, ia mengajak wartawan anggota FPII dan anak-anak yatim untuk bersilaturahim dan makan bersama.

"Selain itu, kita juga melakukan nilai kasih dengan cara memberi santunan, memberi sembako, dan makan bersama," ujar Ruben, tersenyum.

Dengan saling memahami tali asih seperti ini, jelasnya, akan mempertajam nilai kemanusiaan seorang wartawan, sehingga bisa bertugas lebih akurat dan tidak berpihak.

Terkait tugas jurnalisnya, wartawan FPII harus independen dan tidak mudah diintervensi pejabat, penguasa, dan pengusaha ketika menulis berita. 

"Artinya kita akan selalu komitmen untuk membangun kedewasaan sikap wartawan di Sumatera Selatan," ujarnya 

"Awal terbentuknya FPII, pada tanggal, 6 Februari 2016 di Jakarta dan di gagas oleh Ketua Presidium FPII Dra. Kasihhati dan menyebarkan sayap ke Berbagai Provinsi di Indonesia." kata Ruben 

Lanjut Ruben memaparkan hingga di usia Ke- 8 Tahun ini, FPII sudah terbentuk di 29 Provinsi di Indonesia termasuk di Sulawesi Selatan serta menaungi sedikitnya 789 Media Online, Cetak dan Elektronik.

"FPII adalah satu-satunya Lembaga Organisasi Pers yang punya Dewan Pers Independent (DPI) tersendiri." ungkap Ruben 

FPII adalah Garda terdepan Pembela Insan Pers, selain itu kelebihan FPII adalah Organisasi  Satu Komando.

"Selamat Ulang Tahun Yang Ke- VIII, Kepada Forum Pers Independent Indonesia (FPII), semoga FPII menjadi Garda Terdepan Pembela Insan Pers,  sebagai Pilar Domokrasi Bangsa, dan tetap selalu Menjaga Independensi, dalam menyajikan informasi publik yang faktual, akurat, tajam dan  terpercaya. Sukses maju terus Pers Indonesia yang lebih baik dan profesional." tegas Ruben 

Dalam HUT Ke-8 Tahun FPII mengangkat Tema, " Memantapkan Fungsi dan Peran Serta FPII dalam Mewujudkan Visi-Misi Pemerintah Demi Tercapainya Cita-Cita Bangsa Menuju Indonesia Negara Maju. 

Ruben juga menyampaikan pentingnya menjaga kedamaian dan persaudaraan, perbaiki hubungan dengan siapapun, termasuk Pemerintah, TNI-Polri dan lembaga lainnya. 

"Yang terpenting saat ini mari kita Sukseskan Pemilu yang aman dan damai serta penuh kesejukan, jangan jadikan perbedaan pilihan menjadi kita terpecah belah, dan gunakan hak pilih sesuai hati nurani, suara anda menentukan masa depan bangsa."terang Ruben 

Sumber : Setwil FPII Sumsel



 
Berita Lainnya :
  • Ketua FPII Sumsel : "Gelar HUT FPII Ke- 8 di Palembang, Mari Jaga Marwah FPII"
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Curanmor.
    Dalam Waktu Singkat Polres Inhu Berhasil Amankan Sindikat Curanmor.
    2 Hari pertama Ramadhan.
    Kehadiran ASN 98 Persen.
    3 Khotmil Quran
    Kapolda Riau Ikut Khotmil Quran Dan Silaturahmi Di Masjid Jami Air Tiris, Kapolres Menanda Tangani M
    4 Pelatihan.
    Buka Pelatihan Public Speaking Kadiv Humas sebagai Tindak Lanjut Pemantapan Komunikasi.
    5 Kapolri.
    Hari Pers Nasional 2021 Kapolri Minta Pers Bantu Tangkal Hoaxs Yang Memecah Belah Bangsa
    6 Warga Tionghoa.
    Menyambut Imlek Warga Tionghoa Di Dampingi Wartawan Bagi Bagi Sembago Kepada Warga Kurang Mampu.
    7 Cium Bendera Merah Putih.
    Naok Orarei Komandan KKB Wilayah Yapen Kembali Ke NKRI.
    8 Koperasi
    Terkait Kasus Yang Menjerat Pengurus Koperasi Gondai Raya Dan Sri Gumala Sakti, Dirkrimum : usut
    9 Dies Natalis.
    Hadiri Dies Natalis HMI Ke 74 Kapolri Kita Butuh Bersatu Melawan Covid 19.
    10 Narkoba.
    Penangkapan Narkoba Jenis Cair Dan Musnahkan 20 Kg Sabu.
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 PT. MUTHIA MAYLAN PUTRI MELAYU PERS, All Rights Reserved